logo

TRADISI PEMAKAMAN BONGPAY ORANG CINA

TRADISI PEMAKAMAN BONGPAY ORANG CINA




Bongpay Kristen
Bongpay Kristen

Bongpay Orang Cina - Bongpay dalam bahasa Mandarin disebut sebagai Mu-bei, sedangkan disini lebih terkenal sebagai batu nisan. Bongpay orang cina merupakan bagian terpenting dalam prosesi pemakaman, terutama untuk kaum etnis Tionghoa, karena bongpay orang cina sendiri melambangkan penghormatan dan kebaktian terhadap para leluhur yang merupakan salah satu peninggalan tradisi prosesi pemakaman Tionghoa.

Bongpay Tionghoa
Bongpay Tionghoa

Bongpay orang cina biasanya dibuat dari batu alam yang bersifat keras, kuat dan tahan lama terhadap cuaca. Salah satunya adalah batu marmer ataupun batu granit. Diatas bongpay orang cina biasanya terdapat tulisan-tulisan dalam aksara Mandarin yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri. Selain itu, bongpay orang cina juga menuliskan tentang riwayat hidup mendiang pemilik makam. Juga disertakan tanda bakti dari nama-nama anak ataupun cucu-cucu mendiang. Diatas bongpay orang cina biasanya juga terdapat pahatan sebuah gambar. Dibandingkan dengan nisan pada umumnya, ukuran bongpay memang dua kali lipat lebih besar. 

Bongpay Gambar
Bongpay Gambar

Bintang Antik Sejahtera, merupakan layanan marmer online terdepan, terlengkap, terpercaya yang menyediakan jasa pembuatan bongpay. Disini kami biasanya menggunakan batu granit sebagai bahan baku pembuatan bongpay orang cina. Batu granit sendiri terkenal dengan karakteristiknya yang kuat, keras dan tentunya tahan lama terhadap cuaca. Dan bukan sembarang granit biasa, kami menggunakan bahan granit Blacknero yang memiliki warna hitam pekat yang akan membuat bongpay orang cina akan terlihat lebih elegan, mengkilat dan tentunya berkelas. Kami juga sudah memproduksi berbagai macam model dan ukuran bongpay orang cina diseluruh wilayah Indonesia. Untuk ukuran, model ataupun tulisan dan gambar yang berada di atas bongpay orang cina para customer bisa custom design sesuai keinginan. 

Bongpay Design
Bongpay Design

Di Bintang Antik Sejahtera, proses pembuatan bongpay orang cina dilakukan oleh tukang yang sudah profesional di bidangnya. Teknik yang digunakan untuk pembuatan bongpay orang cina adalah teknik pahat manual yang akan membuat tulisan ataupun gambar di bongpay orang cina terlihat lebih tajam juga rapi. Cat letteringnya pun bisa request pemilihan warnanya seperti warna kuning emas ataupun putih. 

Model Bongpay
Model Bongpay

Untuk yang berada diluar wilayah kami tidak perlu khawatir, karena kami melayani pemesanan diseluruh wilayah Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan secara online ataupun offline. Untuk packagingnya pun kami menyediakan packaging kayu jadi tidak perlu khawatir dengan produk bongpay orang cina yang akan pecah, karena kami selalu menjamin keamanannya. Jika produk bongpay orang cina sampai tujuan pecah, kami menyediakan garansi full dan akan kami ganti dengan yang baru. Nah tunggu apalagi? Buruan pesan sekarang juga.

Kerajinan Bongpay
Kerajinan Bongpay



YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.