logo

Apasih Bedanya Prasasti Granit Dengan Prasasti Lainnya

Apasih Bedanya Prasasti Granit Dengan Prasasti Lainnya

Prasasti Granit
Prasasti Granit


Setiap orang tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya prasasti. Setiap orang tentunya kerap sekali berjumpa dengan prasasti dimanapun dan kapanpun. Prasasti pun banyak sekali jenisnya. Ada prasasti peresmian, biasanya digunakan sebagai simbol dari peresmian sebuah gedung atau bisa juga digunakan sebagai simbol dari peresmian lainnya. Ada juga prasasti nameboard atau papan nama instansi biasanya digunakan di kantor  atau instansi pemerintah maupun swasta. Selain itu ada juga prasasti nisan. Prasasti - prasasti tersebut pastinya sangat penting bagi seseorang yang membuatnya karena seperti yang dikatakan tadi prasasti tersebut melambangkan suatu peristiwa yang penting. Kali ini kami akan membahas tentang prasasti granit. Apasih prasasti granit itu? Bagaimana sih bentuknya? Apasih bedanya prasasti ini dengan prasasti dari bahan batuan alam lainnya? Apasih keuntungan prasasti dari bahan batu granit ini? Bagaimana ciri - ciri batu granit? Yuk simak penjelasannya.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Marmer Dan Granit Murah Tulungagung

 

Granit adalah sebuah batuan beku yang terbuat dari magma cair yang dibekukan secara perlahan pada periode tertentu. Maka dari itu prasasti granit memiliki tingkat ketahanan yang baik dalam jangka atau periode waktu yang lama namun harus dengan melalui proses perawatan yang tepat. Prasasti granit memiliki warna yang cenderung gelap. Meskipun memiliki warna gelap prasasti granit lebih berkilau saat terkena cahaya dibandingkan dengan prasasti dari bahan batuan alam lainnya.


Anda bertanya - tanya apasih keuntungan membeli prasasti granit ini ? Yuk simak penjelasannya :

  1. Prasasti granit memiliki warna gelap sehingga  memberikan kesan elegant terhadap suatu tempat;
  2. Prasasti granit berkilau saat terkena cahaya, hal ini memberikan atau memunculkan kesan mewah dari prasasti ini;
  3. Memiliki motif yang lebih seragam sehingga lebih mudah dalam mengkombinasikan prasasti ini;
  4. Memiliki tingkat ketahanan yang baik terhadap noda ini dapat juga diartikan sebagai lebih mudahnya prasasti ini dibersihkan apabila terkena noda;
  5. Tidak mudah tergores oleh benda tajam kecuali benda tajam atau alat yang khusus digunakan untuk memotong batuan.
Prasasti Granit
Prasasti Granit


Nah itulah tadi beberapa penjelasan tentang batu granit lebih tepatnya prasasti granit. Untuk penjelasan - penjelasan tentang prasasti dari bahan batuan alam lainnya anda dapat membaca artikel - artikel kami yang lainnya.
Anda mau cari prasasti granit yang aman dan terpercaya serahkan saja semuanya pada UD Bintang Atik Sejahtera layanan pemesanan kerajinan dari bahan batuan alam online terdepan, terlengkap, dan terpercaya.





YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.