logo

BONGPAY BATU NISAN ASAL TIONGHOA

BONGPAY BATU NISAN ASAL TIONGHOA


Bongpay Marmer
Bongpay Marmer

Bongpay Marmer
Bongpay Marmer

Sebagian masyarakat pastinya bertanya - tanya apasih yang dimaksud dengan Bongpay? Bagaimana bentuknya? Apasih kegunaannya. Bongpay dalam bahasa Mandarin disebut sebagai Mu-bei, sedangkan masyarakat pada umumnya lebih mengenalnya sebagai batu nisan. Batu bongpay merupakan bagian terpenting dalam prosesi pemakaman, terutama untuk kaum etnis Tionghoa. Kenapa menjadi bagian terpenting? Hal ini karena digunakan sebagai lambang penghormatan dan kebaktian terhadap para leluhur. Ini merupakan salah satu tradisi  pada prosesi pemakaman Tionghoa yang ditinggalkan nenek moyang.

Bongpay Tionghoa
Bongpay Tionghoa

Seperti nisan pada umumnya, batu bongpay ini dibuat dari batu alam yang bersifat keras, kuat, dan tahan lama terhadap cuaca. Penggunaan batuan alam ini untuk mengurangi tingkat kerusakan bongpay yang biasa diletakkan di luar ruangan. Anda pastinya sudah dapat menebak batuan alam apa yang digunakan untuk membuat bongpay. Dalam pembuatan jenis nisan ini biasanya para pengrajin memanfaatkan batu marmer ataupun batu granit. 


Diatas batu bongpay biasanya terdapat tulisan-tulisan dalam aksara Mandarin yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri. Selain itu, bongpay juga berisikan tentang riwayat hidup dari mendiang pemilik makam. Tidak lupa dalam bongpay ini juga disertakan tanda bakti dari nama-nama anak ataupun cucu-cucu mendiang. Selain berisi aksara mandarin dan tanda bakti dari keluarga mendingang, sekarang ini banyak bongpay yang disertai dengan gambar. Ukuran dari bongpay dua kali lebih besar jika dibandingkan dengan nisan pada umumnya.


Bongpay Kristen
Bongpay Kristen

Bintang Antik Sejahtera merupakan solusi terbaik bagi anda yang sedang mencari batu Bongpay ini. Karena Bintang Antik Sejahtera merupakan layanan kerajinan batuan alam online yang aman, murah, dan terpercaya. Disini anda dapat memilih model, jenis bahan, dan ukuran dari bongpay yang anda inginkan. Disini kami biasanya menggunakan batu granit sebagai bahan baku pembuatan batu bongpay. Batu granit terkenal dengan karakteristiknya yang kuat, keras dan tentunya tahan lama terhadap cuaca. Dan bukan sembarang granit biasa, kami menggunakan bahan granit Blacknero yang memiliki warna hitam pekat yang akan membuat batu bongpay akan terlihat lebih elegan, mengkilat dan tentunya berkelas. 

Pahatan Bongpay
Pahatan Bongpay

Di Bintang Antik Sejahtera, proses pembuatan batu bongpay dilakukan oleh tukang yang sudah profesional di bidangnya. Teknik yang digunakan dalam pembuatan nisan versi besar ini adalah teknik pahat manual. Dengan teknik pahat manual, tulisan ataupun gambar di bongpay yang dibuat menjadi terlihat lebih tajam juga rapi. Cat letteringnya pun anda bisa request untuk pemilihan warnanya. Biasanya kami menyediakan cat dengan warna kuning emas, putih, dan merah. 

Kerajinan Bongpay
Kerajinan Bongpay

Untukanda yang berada jauh dari wilayah kami tidak perlu khawatir, karena kami melayani pemesanan diseluruh wilayah yang ada di Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan secara online ataupun offline. Untuk packagingnya pun kami menyediakan packaging kayu. Jadi anda tidak perlu khawatir produk batu bongpay anda akan pecah, karena kami selalu menjamin keamanannya. Jika produk bongpay ini pecah sampai tujuan, kami menyediakan garansi full dan akan kami ganti dengan yang baru. Nah banyak sekali kan benefit yang bisa anda dapatkan, jadi tunggu apalagi? Buruan pesan sekarang juga.

Bongpay Batu Nisan
Bongpay Batu Nisan
Bongpay Granit
Bongpay Granit




YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.