logo

TRADISI PEMAKAMAN TIONGHOA | NISAN BONGPAY

TRADISI PEMAKAMAN TIONGHOA | NISAN BONGPAY


Bongpay Custom Design
Bongpay Custom Design

Tradisi Pemakaman Tionghoa | Nisan Bongpay Bongpay merupakan tradisi pemakaman turun temurun masyarakat Tionghoa. Tradisi bongpay warisan dari para leluhur ini masih lestari hingga sekarang ini. Tradisi ini digunakan sebagai lambang penghormatan dan kebaktian terhadap para leluhur. Bongpay dalam masyarakat umum lebih dikenal sebagai batu nisan sedangkan dalam bahasa mandarin benda yang satu ini dikenal dengan istilah mu-bei. Biasanya masyarakat Tionghoa banyak yang mencari batu nisan jenis ini dengn bahyan dasar batu granit. Batu granit merupakan batu alam yang terbentuk dari magma cair yang dibekukan.

Contoh Bongpay Marmer
Contoh Bongpay Marmer

Namun selain menggunakan batu granit, tidak jarang juga Tradisi bongpay dibuat dengan menggunakan bahan dasar batu alam marmer. Batu marmer merupakan batu malihan dari batu kapur yang biasanya memiliki corak yang beragam. Corak yang beraneka ragam ini justru yang biasanya menjadi daya tarik utamanya. Sebenarnya kedua batuan ini sama - sama memiliki sifat batu yang kuat, keras, serta tahan lama terhadap cuaca. Hanya ssaja tingkatan kualitasnya memiliki beberapa perbedaan.


Diatas sebuah nisan pastinya terdapat beberapa tulisan yang mengandung makna dan nilai artistik tersendiri. Ada aksara mandarin dan ada tulisan - tulisan dalam huruf biasa, tradisi bongpay juga menuliskan tentang riwayat hidup mendiang pemilik makam. Juga disertakan tanda bakti dari nama-nama anak ataupun cucu-cucu mendiang. Diatas batu nisan ini biasanya juga terdapat pahatan sebuah gambar. Dibandingkan dengan nisan pada umumnya, ukuran bongpay memang dua kali lipat lebih besar. 

Bongpay Gambar
Bongpay Gambar

Bintang Antik Sejahtera, merupakan layanan marmer online terdepan, terlengkap, terpercaya yang menyediakan jasa pembuatan tradisi bongpay. Disini kami biasanya menggunakan batu granit sebagai bahan baku pembuatan bongpay. Batu granit sendiri terkenal dengan karakteristiknya yang kuat, keras dan tentunya tahan lama terhadap cuaca. Dan bukan sembarang granit biasa, kami menggunakan bahan granit Blacknero yang memiliki warna hitam pekat yang akan membuat tradisi bongpay akan terlihat lebih elegan, mengkilat dan tentunya berkelas. Kami juga sudah memproduksi berbagai macam model dan ukuran tradisi bongpay diseluruh wilayah Indonesia. Untuk ukuran, model ataupun tulisan dan gambar yang berada di atas bongpay para customer bisa custom design sesuai keinginan. 

Gambar Bongpay
Gambar Bongpay

Di Bintang Antik Sejahtera, proses pembuatan tradisi bongpay dilakukan oleh tukang yang sudah profesional di bidangnya. Teknik yang digunakan untuk pembuatannya adalah teknik pahat manual yang akan membuat tulisan ataupun gambar pada nisan menjadi lebih tajam juga rapi. Cat letteringnya pun bisa request pemilihan warnanya seperti warna kuning emas, merah ataupun putih. 

Bongpay Batu Nisan
Bongpay Batu Nisan

Untuk yang berada diluar wilayah kami tidak perlu khawatir, karena kami melayani pemesanan diseluruh wilayah Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan secara online ataupun offline. Untuk packagingnya pun kami menyediakan packaging kayu jadi tidak perlu khawatir dengan produk tradisi bongpay yang akan pecah, karena kami selalu menjamin keamanannya. Jika produk ini sampai tujuan pecah, kami menyediakan garansi full dan akan kami ganti dengan yang baru. Nah tunggu apalagi? Buruan pesan bongpay granit yang anda inginkan sekarang juga.

Kerajinan Bongpay
Kerajinan Bongpay



YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.