logo

Kegunaan Prasasti Yang Harus Kalian Tahu

Kegunaan Prasasti Yang Harus Kalian Tahu

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer


Prasasti sudah muncul dan ditemukan sejak zaman dahulu kala. Prasasti memiliki banyak bentuk semuanya  terlihat sangat simple dan sederhana. Walaupun terlihat simple dan sederhana prasasti memiliki banyak kegunaan. Mungkin banyak orang yang menganggap sepele tentang prasasti ini, namun bagi seseorang yang membuat prasasti, prasasti sangat berharga. Prasasti memberikan kebanggaan tersendiri. Prasasti memiliki bermacam - macam kegunaan. Kali ini kita akan membahas tentang macam - macam kegunaan prasasti. Yuk simak pembahasannya.

Baca Juga : Ahli Pembuat Prasasti Granit Dan Marmer Tulungagung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kegunaan prasasti antara lain : 

  1. Sebagai lambang simbolis dari telah terselesaikannya suatu kegiatan atau acara penting. Nah inilah kegunaan prasasti yang pertama. Setiap kegiatan yang bersifat penting pasti ingin dikenang oleh setiap orang yang berada dalam peristiwa tersebut. Bahkan kebanyakan ingin peristiwa tersebut dikenang oleh semua orang. Jadi inilah kenapa prasasti bersifat penting.
  2. Sebagai papan nama instansi atau nameboard dari sebuah kantor baik kantor pemerintahan atau swasta baik resmi maupun non resmi. Inilah contoh lain dari kegunaan prasasti. Hampir setiap kantor yang ada di sekeliling anda pasti memiliki prasasti nameboard ini pastinya. Salah satu contoh yang sering ditemui adalah kantor desa dan kantor kecamatan.
  3. Sebagai tanda penghormatan. Ini dimaksudkan kegunaan prasasti sebagai salah satu tanda untuk menghormati atau mengenang jasa seseorang terhadap keberhasilan suatu peristiwa.
Prasasti Granit
Prasasti Granit


Nah itulah tadi beberapa kegunaan prasasti. Sebenarnya masih banyak kegunaan dari prasasti yang lain - lainnya. Sebenarnya semua kegunaan prasasti, tergantung macam dari prasasti itu sendiri. Prasasti sendiri biasanya terbuat dari batu alam yang bersifat keras, kuat, dan tahan lama. Batu alam untuk membuat prasasti tersebut diantaranya batu granit dan batu marmer. Kami Bintang Antik Sejahtera menyediakan prasasti dari kedua bahan tersebut. Anda dapat memesan prasasti dari batu marmer maupun batu granit hanya di Bintang Antik Sejahtera dijamin kualitas tidak diragukan lagi dan barang anda dijamin aman dan selamat sampai di tangan anda.




YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.