logo

BONGPAY MAKAM KIJING KRISTEN

BONGPAY MAKAM KIJING KRISTEN


Bongpay Kijing Kristen
Bongpay Kijing Kristen

Bongpay Design
Bongpay Design

Bongpay merupakan salah satu tradisi pemakaman masyarakat tionghoa yang lestari sampai sekarang ini. Tradisi ini adalah bagian utama dari pemakaman masyarakat tionghoa yang tidak boleh terlewatkan karena merupakan adat istiadat yang ditinggalkan oleh para leluhur mereka. Bongpay kijing kristen ini digunakan sebagai salah satu tanda bakti kepada keluarga yang telah tiada dari anak dan cucu-cucunya. 

Jika kita membicarakan masyarakat etnis Tionghoa, maka kita tidak terlepas dari Bahasa Mandarin. Bahasa ini merupakan salah satu bahasa yang biasanya dikuasai oleh etnis yang satu ini. Dalam Bahasa Mandarin, bongpay disebut dengan istilah Mu-bei, sedangkan bagi kita atau masyarakat awam menyebutnya dengan batu nisan. Berbeda dengan batu nisan pada umumnya, bongpay memiliki ukuran yang lebih besar. Walaupun begitu tetap saja bahan yang digunakan untuk membuat nisan ini sama dengan bahan batu nisan pada umumnya yaitu batu alam seperti batu marmer ataupun batu granit. Karena memang batuan ini terkenal dengan sifatnya yang keras, kuat, dan tahan lama terhadap cuaca. Batu bongpay biasanya terdiri dari tulisan-tulisan riwayat hidup mendiang, juga berisi dengan nama anak-anak ataupun cucu sang mendiang. Untuk bongpay kijing kristen ini juga bisa disertakan dengan gambar Tuhan Yesus ataupun gambar malaikat. 

Bongpay Gambar
Bongpay Gambar

Sedangkan untuk masalah ukurannya bisa custom sesuai selera, bisa besar ataupun kecil. Pembuatan untuk tulisan dan gambar dari bongpay kijing kristen ini menggunakan teknik ukir pahat manual, sehingga hasilnya akan menjadi lebih rapi juga tahan lama. Apalagi biasanya bongpay terletak di luar ruangan atau outdoor. Adapun yang bisa hilang dari bongpay ini adalah warna catnya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa mengecatnya secara beruang mengikuti pahatan yang ada di bongpay anda.

Bongpay Batu Nisan
Bongpay Batu Nisan

Bintang Antik Sejahtera, adalah layanan marmer online terdepan, terlengkap dan terpercaya yang menyediakan jasa pembuatan produk kerajinan batu alam yang aman, murah, dan terpercaya. Disini pembuatan bongpay kijing kristen ini dikerjakan oleh orang-orang yang sudah profesional dibidangnya. Selain itu, kami juga menggunakan bahan baku batuan alam marmer dan granit yang berkualitas grade A. Jadi kualitas dari produk yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Kami juga sudah dipercaya oleh ribuan customer yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Bongpay Marmer
Bongpay Marmer

Bagaimana dengan pengirimannya? Well, tidak perlu khawatir karena kami melayani pengiriman bongpay kijing kristen keseluruh wilayah Indonesia dengan menyertakan double packing sehingga terjamin keamanannya. Selain itu kami juga menyediakan garansi penuh, jadi apabila sampai tujuan barang rusak maka akan kami ganti dengan yang baru. Wahh menarik sekali bukan? Pelayanan yang memuaskan dengan bahan berkualitas tinggi, produk kerajinan yang dibuat sedetail mungkin sesuai pesanan, dan masih ada garansinya juga, tentunya hanya di Bintang Antik Sejahtera kalian bisa mendapatkan semua pelayanan seperti itu. Yukk buruan aja klik contact person dibawah. 


Bongpay Kristen
Bongpay Kristen





YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.