logo

Prasasti Marmer Murah Berkualitas Hanya Di Bintang Antik Sejahtera

Prasasti Marmer Murah Berkualitas Hanya Di Bintang Antik Sejahtera


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai penghasil batu marmer terbesar di indonesia. Batu marmer yang dihasilkan daerah ini juga merupakan batu kualitas terbaik yang ada di Indonesia. Batu - batu ini dimanfaatkan menjadi berbagai kerajinan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Baik itu yang digunakan untuk keperluan perorangan maupun kelompok. Salah satunya adalah prasasti marmer. Pasti produk batu alam yang satu ini sudah tidak asing bagi anda semuanya. Produk ini dapat anda jumpai di tempat - tempat umum yang mungkin ada lewati. Bentuk dari prasasti pun cukup sederhana, karena prasasti identik dengan bentuk persegi ataupun persegi panjang. Yuk simak pembahasan produk batu alam ini lebih lanjut !!!

Asal Mula Marmer Tulungagung

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Batu marmer asli Tulungagung merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia yang memiliki kualitas unggul. Dengan berbagai kelebihannya, marmer Tulungagung tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar lokal tetapi juga mampu bersaing di pasar internasional. Industri marmer di Tulungagung terus berkembang dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan dan keberlanjutan, menjadikannya industri yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomis tetapi juga berkelanjutan. Termasuk dalam pemanfaatannya untuk dijadikan prasasti marmer dengan berbagai ukuran dan untuk bermacam keperluan.


Baca Juga : Pembuatan Prasasti Peresmian Granit Bali Terlengkap


Sebagai salah satu jenis batu alam yang sering kali dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, batu marmer berasal dari proses yang sangat panjang hingga akhirnya dapat dimanfaatkan menjadi prasasti marmer. Batu marmer dari Tulungagung ini berasal dari batuan sedimen yang mengandung kalsium karbonat, seperti batu kapur (limestone) atau dolomit. Batuan ini terbentuk dari sisa - sisa organisme laut yang mengendap di dasar laut jutaan tahun lalu.
 

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Batu kapur atau dolomit mengalami proses metamorfosis, yaitu perubahan yang terjadi akibat pengaruh suhu tinggi dan tekanan besar di dalam bumi. Proses ini bisa berlangsung selama jutaan tahun sehingga menghasilkan  batu yang menjadi incaran banyak orang. Saat batuan kapur atau dolomit mengalami tekanan dan suhu tinggi, mineral - mineral yang ada di dalamnya mulai mengalami rekristalisasi. Kalsit (kalsium karbonat) yang merupakan komponen utama batu kapur berubah bentuk dan susunan kristalnya, membentuk struktur yang lebih padat dan homogen. Inilah yang menyebabkan marmer memiliki tekstur yang halus dan bisa dipoles hingga mengkilap seperti prasasti marmer.
 

Sedangkan untuk warna dan pola pada marmer itu sendiri terbentuk dari berbagai mineral lain yang terkandung di dalamnya, seperti mineral besi, mika, kuarsa, dan grafit. Mineral - mineral ini memberikan warna dan pola yang berbeda - beda pada prasasti marmer, menciptakan variasi yang sangat luas dari segi penampilan. Sehingga batu ini dapat dikreasikan menjadi berbagai macam produk.


Kelebihan Batu Marmer

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Batu marmer merupakan salah satu material yang populer dan banyak digunakan dalam konstruksi dan dekorasi interior termasuk dalam pembuatan prasasti marmer. Berikut ini adalah beberapa kelebihan batu marmer yang membuatnya begitu diminati.
 

1. Estetika yang mewah dan elegan

Salah satu kelebihan utama dari batu ini untuk dijadikan prasasti marmer adalah penampilannya yang mewah dan elegan. Marmer memiliki tekstur alami dengan pola - pola unik serta warna yang beragam yang tidak bisa ditemukan pada material lain. Keindahan visual ini menjadikannya pilihan favorit untuk lantai, dinding, meja, dan berbagai elemen dekoratif lainnya.
 

2. Daya tahan yang tinggi

Marmer dikenal memiliki daya tahan yang tinggi sehingga banyak dimanfaatkan menjadi bermacam produk. Material ini mampu bertahan lama, bahkan hingga bertahun - tahun, dengan perawatan yang tepat. Ketahanan ini membuat prasasti marmer cocok digunakan untuk area yang sering dilalui orang, seperti kantor maupun pada fasilitas umum.

 

Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

3. Kemudahan dalam perawatan

Meskipun prasasti marmer memerlukan perawatan yang tepat untuk mempertahankan keindahannya, perawatan tersebut relatif mudah. Cukup dengan membersihkannya secara rutin menggunakan kain lembut dan cairan pembersih yang sesuai, marmer dapat tetap terlihat baru dan berkilau. Selain itu usahakan untuk meletakkan prasasti marmer pada tempat yang terlindungi dari panas dan hujan secara langsung.
 

4. Fleksibilitas dalam desain

Marmer tersedia dalam berbagai warna dan pola, sehingga memberikan fleksibilitas dalam desain apalagi dalam pembuatan prasasti marmer. Ini memungkinkan desainer dan arsitek untuk berkreasi dan menciptakan berbagai gaya interior yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Marmer sering diasosiasikan dengan kesan eksklusif dan mewah. Penggunaan marmer dalam interior rumah atau bangunan komersial dapat memberikan kesan prestisius dan meningkatkan citra tempat tersebut.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak heran jika prasasti marmer menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam hal konstruksi dan dekorasi. Keindahan alami, daya tahan, serta nilai investasi yang tinggi menjadikan marmer sebagai material yang tidak hanya estetis tetapi juga fungsional dan berharga.

 

Prasasti Marmer Tulungagung

Walaupun bentuknya sederhana, prasasti memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari - hari. Prasasti marmer dapat digunakan sebagai sarana pemberi informasi. Ini biasanya merupakan fungsi dari prasasti berupa papan nama atau nameboard. Selain sebagai sumber informasi prasasti juga berguna sebagai bukti simbolis peresmian dalam suatu kegiatan. Bahkan sekarang ini banyak juga masyarakat yang menggunakan prasasti sebagai nisan bagi orang yang mereka cintai. Ini biasanya digunakan untuk makam dengan lahan yang terbatas. Namun tetap saja tidak ada patokan dalam penggunaan sebuah nisan. Semuanya tergantung selera, kemampuan, dan juga keinginan orang yang membelinya.


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Jika membicarakan prasasti marmer, Bintang Antik Sejahtera bisa menjadi salah satu tempat rekomendasinya. Disini menyediakan berbagai jenis bahan dan ukuran prasasti. Yang pastinya bahan yang digunakan adalah batu alam asli. Dengan kemampuan para tukang yang handal dan profesional dijamin prasasti anda akan dikerjakan dengan teliti dan sebaik mungkin. Anda masih memiliki keraguan terhadap hasil pengerjaannya? Hal ini pastinya sangat wajar bagi setiap orang. Semuanya pasti mengingnan yang terbaik. Untuk menjawab keraguan itu, anda dapat berkunjung ke alamat yang tertera di bawah ini.

Anda masih ragu, takuta harganya mahal ? Tenang saja prasasti marmer di Bintang Antik Sejahtera dibandrol dengan harga yang terjangkau. Pastinya ada harga ada kualitas dan ini berlaku untuk semua produk. Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman di seluruh wilayah yang ada di indonesia. Bagi anda yang jauh tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Tunggu apalagi segera pesan produk yang anda inginkan hanya di Bintang Antik Sejahtera.


Baca Juga : Contoh Prasasti Peresmian Masjid Design Terlengkap di Bintang Antik Sejahtera


Pengiriman Prasasti Marmer
Pengiriman Prasasti Marmer







YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Newest Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.