logo

Keunggulan Prasasti Marmer Tulungagung

Keunggulan Prasasti Marmer Tulungagung


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer


Prasasti marmer merupakan salah satu jenis prasasti yang banyak dicari oleh masyarakat di Indonesia. Produk batu alam adalah salah satu benda yang sudah ada sejak jaman dahulu. Ini merupakan peninggalan sejarah yang mempesona di Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin batu alam. Salah satunya yang cukup terkenal terletak di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Bisa dibilang daerah ini merupakan penghasil produk batu alam yang terbesar di Indonesia. Salah satu pengrajin batu alam di daerah ini adalah Bintang Antik Sejahtera. Bintang Antik Sejahtera merupakan layanan marmer online terdepan, terlengkap, dan terpercaya. Maka dari itu pada artikel kali ini, kita akan menjelajahi tentang prasasti dan menyoroti tentang keunggulan - keunggulannya yang memukau.

Prasasti ini menampilkan keindahan serta keunggulan yang luar biasa. Selain itu, prasasti marmer  kaya akan sejarah yang menarik. Benda ini sudah ada dan digunakan sejak masa Kerajaan Majapahit. Tepatnya pada abad ke - 14. Benda ini merupakan bukti nyata bahwa ada kemajuan peradaban di masa lalu. Peradaban ini semakin berkembang seiring waktu. Jika dahulu kala prasasti ditulis pada balokan batu yang besar, sekarang prasasti dirancang dengan ukuran yang lebih minimalis dan juga rapi. Prasasti yang terbuat dari batu marmer mempunyai keunikan tersendiri yang mengundang decak kagum siapa saja yang melihatnya. Selain prasasti yang terbuat dari batu marmer, prasasti granit juga menarik perhatian banyak orang. 


Baca Juga : Produsen Prasasti Granit Jawa Timur


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Salah satu keunggulan utama prasasti marmer  terletak pada keindahan tampilannya. Batu marmer pasti sudah tidak asing bagi anda, batu ini memiliki warna yang berbeda disetiap batunya yang tampak menakjubkan. Biasanya batunya ada yang berwarna putih bersih, kecoklatan, hingga keabu - abuan. Pola alami batu yang terbentuk dari proses metamorfosa batu kapur menambah estetika pada produk yang dihasilkan. Karena prasasti tidak hanya artefak bersejarah, tetapi juga merupakan sebuah karya seni yang mempesona.


Selain keindahan visualnya, alasan utama banyak masyarakat memilih prasasti marmer ini karena kekuatan dan ketahanannya. Marmer adalah batuan yang sangat keras dan tahan lama, sehingga prasasti ini dapat bertahan selama berabad-abad. Hal ini karena batu ini terbentuk dari proses malihan batu gamping atau batu kapur dalam jangka waktu yang lama. Meskipun telah melewati perubahan cuaca yang cepat berganti setiap tahunnya, prasasti ini tetap berdiri tegak dengan megahnya. Keunggulan ini menjadi bukti akan kualitas dari batu marmer itu sendiri.


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Tidak hanya itu, prasasti marmer juga menunjukkan tingkat kepresisian yang tinggi dalam ukiran dan detailnya. Salah satunya prasasti batu marmer yang dihasilkan oleh para pekerja Bintang Antik Sejahtera. Produk batu alam ini diukir dengan sangat teliti pada permukaan marmernya. Ini merupakan kekuatan dan keahlian mereka dalam menghasilkan karya seni yang rumit dan memukau. Setiap detail yang dihasilkan pada prasasti ini menceritakan kisah yang unik dan menunjukkan kepiawaian dari para pengrajinnya.


Tidak hanya menunjukkan detail dan kepiawaian dari pekerjanya, prasasti marmer biasanya juga mempunyai nilai historis yang tinggi. Melalui tulisan dan gambar-gambar yang terukir di atas prasasti ini memberikan pengetahuan berharga kepda siapa saja yang membacanya. Di masa lalu prasasti berisi tentang kehidupan masyarakat. Prasasti juga menjadi saksi bisu dari peristiwa sejarah dan menjadi jendela bagi kita untuk memahami peradaban yang telah ada sejak lama.


Prasasti Marmer
Prasasti Marmer

Sebenarnya keunggulan dari prasasti marmer ini masih banyak, namun dibalik keunggulan ini pasti juga disertai dengan kelemahan. Yang pasti disetiap produk batu alam mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Jika Anda memiliki kesempatan, jangan lupa mampir ke Bintang Antik Sejahtera. Kami berlokasikan di alamat yang tertera di bawah ini. Kami menyediakan berbagai produk batu alam yang bisa anda pesan secara online maupun offline. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk melihat langsung produk - produk yang kami hasilkan.




YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.