logo

Prasasti Granite Masjid Agung Keraton Sumenep

Prasasti Granite Besar Untuk Masjid Agung
Keraton Sumenep, Madura

Adalah sebuah kehormatan dan kebanggan ketika Situs Bersejarah Nasional  memberikan kepercayaan kepada kita untuk mengerjakan prasastinya. Kali kita mendapatkan kehormatan untuk mengerjakan prasasti granit besar untuk Masjid Agung Keraton Sumenep, Madura.

Prasasti granite Washiat Masjid Agung Sumenep

Masjid Agung Sumenep ini di renovasi dan di design dengan perpaduan budaya masjid dengan gerbang besar dan megah yang di samping kiri kanan akan di buatkan prasasti berupa tata tertib juga adab sopan santun saat memasuki masjid juga wasiat dari Kanjeng Sultan. Letak Masjid Agung Sumenep berada di ujung timur pulau Madura - Jawa Timur. Pintu masjid jami' ini berbentuk gapura. Gapura ini memiliki ornamen-ornamen yang mempunyai banyak filosofi. 


Prasasti peresmian Masjid Agung Sumenep
Prasasti peresmian Masjid Agung Sumenep

Karena belum puas dengan desain Masjid Agung Sumenep yang ada sebelumnya, ketua penyelenggara merenovasi pelataran depan, kanan dan kirinya berupa diberikan dua prasasti. Ketua pengelola masjid dan rekan-rekannya mempercayakan kami untuk membuat prasasti yang berbentuk melengkung yang berjumlah 2 prasasti yang di dalamnya berisi tata tertib dan wasiat yang berisi kaligrafi dan terjemahannya, yang terbuat dari bahan dasar batu granit. Kami para pengrajin marmer dari Tulungagung selalu mengerjakan proses orderan dengan baik dan maksimal. Terima kasih karena telah mempercayai kami, semoga para customer yang lain dapat menilai dimana pusat jual beli kerajinan yang baik dan bisa dipercaya. Pastinya hanya di Bintang Antik Sejahtera.

Prasasti Kaligrafi Masjid Agung Sumenep
 Prasasti Kaligrafi Masjid Agung Sumenep

Pembuatan prasasti granit besar ini murni menggunakan teknik tatah atau bisa di sebut juga manual, ada juga yang menggunakaan satu teknologi yakni dengan memanfaatkan mesin leser, akan tetapi sampai dengan saat ini para pengrajin kami lebih menyukai tatah manual untuk proses lettering prasasti. Karena hasilnya juga terlihat rapi dan bagus. Selain prasasti granit, kami Bintang Antik Sejahtera juga menyediakan jasa pembuatan kerajinan lainnya yang terbuat dari batu alam. 

Contoh Tulisan Prasasti Peresmian Masjid
 Contoh Tulisan Prasasti Peresmian Masjid 

Jual Prasasti Masjid di Tulungagung
 Jual Prasasti Masjid di Tulungagung

Seni Kaligrafi Prasasti Granit
Seni Kaligrafi Prasasti Granit





YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags