logo

Batu Granit Sebagai Unggulan Kerajinan Batu Alam Mewah

Batu Granit Sebagai Unggulan Kerajinan Batu Alam



Batu granit : Batu granit memiliki warna yang gelap dan solid, bertekstur halus dengan susunan mineral acak, kadangkala memiliki kandungan emas juga di mineralnya. Batu granit memiliki sifat yang keras, kuat dan tahan lama terhadap cuaca. Selain itu kilau yang dihasilkan batu granit juga bagus. Granit adalah jenis batuan instrusif, felsik yang umum dan banyak ditemukan. Granit merupakan batuan yang banyak ditemukan di alam.

Jual Prasasti Granit Murah
Jual Prasasti Granit Murah



Di minggu ini kami dipercayakan untuk membuat prasasti peresmian dari Sumbawa Barat dengan ukuran 40 x 60 cm. Proses lettering pada batu granit di prasasti peresmian ini kami menggunakan teknik lettering pahat manual sehingga hasilnya lebih rapi dan lebih bagus. Para pengrajin kamipun lebih menyukai menggunakan seni letter manual dengan teknik pahatan tatah karena hasilnya memang lebih bagus dibandingkan dengan memakai cara grafir mesin ataupun dengan sandblasting.

Jual Prasasti Peresmian
Jual Prasasti Peresmian

Perbedaan batuan Granit dan batuan Marmer :


Granit : Granit adalah batuan beku yang terbentuk dari magma cair yang di dinginkan secara perlahan dalam periode waktu tertentu, granit memiliki karakteristik yang sangat keras, tahan gores, dan tahan lama. Batu granit berwarna lebih gelap dan cenderung memiliki pori-pori lebih sedikit dibandingkan dengan batu marmer yang berwarna terang. Corak batu granit dipengaruhi oleh prosentase mineral yang terkandung didalamnya. Motif granit hampir seragam sehingga lebih mudah untuk dijadikan bahan lantai maupun dinding.

Marmer : Marmer merupakan batuan metamorf yang berbentuk dari kristalisasi batu kapur, marmer mudah tergores dan mudah kehilangan kilaunya jika terkena kimia, minyak, kopi dll. Salah satu sifat marmer yang dimilikinya adalah batu marmer mampu menyerap air karena karakteristik batu kapur yang terdapat didalamnya. Batu marmer yang basah bisa cepat menjadi kusam dan mudah patah. Sedangkan untuk corak marmer terbentuk dari berbagai kotoran yang terdapat dalam batuan kapur selama proses pembentukan batu marmer berlangsung. Corak marmer di tentukan oleh alur urat yang dimilikinya. Motif marmer sukar untuk diseragamkan karena arah urat yang berbeda-beda.

Jual Prasasti Granit
Jual Prasasti Granit

Prasasti Murah
Prasasti Murah

Perbedaan granit dengan batuan lainnya :


  1. Batu granit terbentuk dari butiran-butiran mineral besar yang menyatu.
  2. Batu granit selalu terdiri dari mineral kuarsa dan feldspar, dengan atau tanpa mineral jenis lain didalamnya.
  3. Hampir semua jenis batu granit berbentuk beku atau plutonik.

Banyak sekali manfaat dari batu granit, karena bisa dijadikan ornamen dll. Kalau seperti pengrajin seperti saya bahan baku ini saya jadikan untuk industri kerajinan batu alam, salah satu contohnya adalah untuk pembuatan prasasti peresmian. Prasasti peresmian dibutuhkan untuk event peresmian. Selain prasasti peresmian, batu granit ini juga bisa dimanfaatkan sebagai nisan prasasti. Semua bentuk prasasti kami siap melayani dari yang terbuat dari bahan batu granit maupun batuan marmer. Pembuatan kategori prasasti peresmian batu granit ini adalah sebagai bukti peresmian suatu bangunan dalam penyelenggaraan event.

Melayani Prasasti Unik

Pemesanan / Order Prasasti  Murah
Pemesanan / Order Prasasti  Murah

Pemesanan siap kami terima walau dari luar daerah karena kami siap melayani diseluruh wilayah Indonesia. Kami, Bintang Antik Sejahtera selalu mengusahakan yang terbaik dan selalu mengutamakan kepuasan konsumen. Semua kerajinan batu marmer dan batu granit percayakan di pabrik Bintang Antik Sejahtera dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Semua kerajinan kami, selalu kami update di web kami untuk memudahkan anda dalam mencari kerajinan-kerajinan marmer yang unik dan bervarian. 

Melayani Prasasti Murah
Melayani Prasasti Murah

Harga Prasasti peresmian gedung
Harga Prasasti peresmian gedung





YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags