logo

Prasasti Marmer Peresmian Masjid Dan Mushola

Prasasti Marmer Peresmian Masjid Dan Mushola


Prasasti Marmer Peresmian Masjid Dan Mushola - Tidak hanya jalan atau gedung besar saja yang perlu di beri prasasti peresmian. Masjid dan musholapun juga perlu di buatkan prasasti peresmian sebagai pelengkap dalam bangunannya. Hal ini bertujuan agar siapa saja yang berkunjung ke masjid ataupun mushola tahu nama dari tempat yang mereka kunjungi dan kapan waktu pembangunan tempat tersebut.

Prasasti Peresmian Masjid
Prasasti Peresmian Masjid

Jika pada prasasti peresmian gedung tertera tentang jumlah rincian biaya yang dikeluarkan dalam proses pembangunan gedung tersebut, maka lain cerita dengan prasasti yang digunakan untuk meresmikan masjid ini. Pada prasasti peresmian masjid, tidak perlu dicantumkan berapa besar biaya yang telah dikeluarkan untuk membangun masjid atau mushola tersebut karena ini merupakan sebuah privasi yang harus dijaga. Cukup nama dari masjid atau mushola tersebut dan tahun berapa didirikannya. Terkadang ada juga yang mencantumkan nama pejabat yang telah meresmikan masjid atau mushola tersebut. Seperti yang telah disebutkan di atas tadi, ini bertujuan untuk memberitahukan kepada siapa saja nanti yang lewat disekitar masjid atau siapa saja yang singgah di rumah ibadah ini tahu nama dari tempat yang mereka singgahi. 

Prasasti Peresmian Mushola
Prasasti Peresmian Mushola

Prasasti peresmian masjid atau mushola yang kami buat terbuat dari bahan batuan alam yaitu batu marmer dan batu granit. Apa bedanya batu granit dengan batu marmer? Dilihat dari kasat mata saja perbedaannya sudah bisa dilihat dengan jelas. Perbedaan tersebut nampak jelas dari segi warnanya, jika batu marmer warnanya putih cenderung krem, sedangkan batu granit memiliki warna hitam kelam. Jenis batu marmer yang kami gunakan dalam pembuatan prasasti ini adalah batu marmer jenis marmer kawi agung. Marmer kawi agung ini adalah batu marmer putih kualitas terbaik yang ada di Tulungagung. Jadi batu ini pastinya sangat cocok untuk  dijadikan bahan dasar dari pembuatan prasasti ini mengingat jangka waktu penggunaan prasasti yang cenderung lama. 

Sedangkan untuk prasasti peresmian masjid dari bahan batu granit, yang kami pakai adalah batu granit jenis black nerro. Batu ini memiliki kualitas yang bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan  prasasti dari bahan batu marmer. Keawetan prasasti dari batu granit, bisa bertahan berpuluh- puluh tahun lamanya. Namun tetap saja, prasasti dari kedua bahan batuan alam tersebut memiliki kelebihan & kekurangannya masing - masing yang harus anda petimbangkan dengan baik saat hendak membeli prasasti yang anda inginkan.

Untuk anda yang sedang mencari- cari pengrajin prasasti peresmian masjid yang aman, murah, dan terpercaya, Bintang Antik Sejahtera solusinya. Kami telah membuat berbagai macam kerajinan dari bahan batuan alam berkualitas yang telah tersebar di seluruuh wilayah yang ada di Indonesia. Kami melayani pengiriman diseluruh Indonesia bergaransi, pesanan anda dijamin sampai ke tangan anda dengan aman dan utuh. Selain prasasti kami juga memproduksi berbagai kerajinan dari bahan batuan alam yang juga banyak dicari oleh masyarakat. Salah satu kerajinan marmer yang cukup banyak dicari oleh customer adalah kijing marmer. Jadi tunggu apa lagi, ayo segera pesan.




YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags