logo

Spesialis Letter Prasasti Marmer Tulungagung

Spesialis Letter Prasasti Marmer Tulungagung

Prasasti marmer
Prasasti marmer

Spesialis Letter Prasasti Marmer Tulungagung - Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Kota yang satu ini adalah kota yang dikenal msyarakat dengan julukan sebagai kota marmer. Kota ini kaya akan pengrajin batu alam yang tersebar di beberapa daerah, khususnya Kecamatan Campurdarat dan Besuki. Disini biasanya banyak masyarakat yang berprofesi sebagai spesialis letter pahat. Produk batu alam yang sering menggunakan teknik yang satu ini adalah prasasti. Prasasti ini bisa prasasti peresmian, papan nama, prasasti nisan, dan bahakan bongpay. Biasanya dalam membuat prasasti bahan yang digunakan adalah batu marmer dan juga batu granit. Dan dalam memahat prasasti marmer maupun granit semuanya dilakukan secara manual. Jadi hasilnya akan lebih tahan lama. 
 

Spesialis Letter Prasasti Marmer Tulungagung
Spesialis Letter Prasasti Marmer Tulungagung

Sebenarnya selain di Kota Tulungagung, di daerah lain juga terdapat banyak tukang letter. Namun tidak semuanya menggunakan teknik pahat manual.  Hal ini teknik ini merupakan teknik yang biasanya dipakai oleh masyarakat Tulungagung yang diwariskan secara turun temurun. Jika anda mendapati di liar kota ada yang menggunakan teknik pahat manual pada prasasti marmer, bisa jadi orang tersebut berasal dari kota marmer.


Kelebihan prasasti peresmian maupun prasasti yang lainnya yang dipahat secara manual ada pada tulisannya yang tidak bisa hilang. Karena tulisan prasasti marmer yang dipahat secara manual itu lebih dalam di bandingkan dengan yang menggunakan cairan Hcl. Dengan Hcl sebenarnya juga sudah terlihat tulisannya tapi tidak cukup dalam jadi bisa hilang seiring berjalannya waktu. Apalagi prasasti digunakan untuk keperluan jangka panjang.
 

Prasasti marmer

Prasasti marmer

Jadi tunggu apalagi langsung pesan kebutuhan prasasti marmer anda di Bintang Antik Sejahtera. Anda dapat melakukan pemesanan produk ini secara online maupun offline. Jika anda datang langsung ke tempat kami, anda dapat melihat proses - proses pengerjaan dari berbagai kerajinan kami. Selain itu anda juga dapat melihat kerajinan kami yang ready stok seperti vas bunga, patung onyx, dan berbagai macam kerajinan yang lainnya. Langsung saja hubungi customer service kami pada nomor yang tertera di bawah ini. 




YESI FARENZA
(WA) 081259445688 – 085850059289
Email : onlinejualmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags